Ijazah Tanpa Mahar amalan agar punya rumah sendiri

Sudah banyak cerita orang kaya setelah mengamalkan suatu amalan, misalnya amalan sholawat nariyah, ada juga cerita orang kaya setelah mengamalkan amalan kaya uang, kaya harta, kaya hati, kaya kebahagiaan seperti amalan surat al Waqiah. Ada amalan agar punya rumah sendiri. Amalan ini banyak diterbitkan di beberapa website dan facebook: grup dan Fans Page. Salah satunya adalah FP Ala_nu. Amalan ingin punya rumah ini khusus bagi anda yang masih numpang tinggal sama mertua aau masih tinggal di tempat kost atau di kontrakan, diijazahkan oleh Habib Sholeh Tanggul, beliau terkenal sebagai seorang wali Allah, doanya maqbul.

Adab Berdoa dan Berdzikir

Banyak yang bilang, “Sudah banyak amalan, tapi tidak ada hasil”. Sebelumnya saya beri penjelasan dulu tentang amalan berdasarkan penjelasan dari guru-guru saya yang sudah mengijazahkan beberapa amalan baik itu amalan laris perniagaan, amalan kaya raya secepat kilat, amalan solusi bayar hutang, dan semacamnya. Berdasarkan penjelasan beliau-beliau, mengamalkan amalan dzikir/wirid itu merupakan satu jalan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, misalnya ingin rumah. Tetapi, bukan berarti amalan (yang hanya berupa tulisan arab) tersebut yang memberi rumah; Yang Maha Memberi hanyalah Allah. Kita mengharap pada Allah.

Kenapa tidak langsung saja minta sama Allah?

Ingat cerita Ashabul Kahfi yang terjebak di gua? Mereka bertawassul dengan amalan baik mereka lalu berdoa. Allah kabulkan doa mereka. Begitu juga dengan amalan ini.

Suatu amalan itu diajarkan turun-temurun oleh ulamak dahulu, pada ulamak setelahnya, hingga sampai pada kita. Penting bagi kita untuk menyambungkan batin kita pada para ulamak tersebut dengan tawassul membaca surat al Fatihah dan hadiahkan pahalanya kepada mereka. Berdoalah pada Allah agar semua nikmat yang telah Allah berikan pada ulamak-ulamak tersebut, agar Allah berikan juga pada kita. Mereka mendapat pahala karena kita membaca amalan dzikir yang diajarkannya.

Jaga adab pada guru. Jangan ada buruk sangka. Ketika membaca dzikirnya fokus pada Allah, ikhlas menjalani/membaca, jangan merasa terpaksa. Setelah baca, lupakan. Kalau bisa, seakan-akan menyaksikan Allah, jika tidak seakan-akan dilihat Allah. Ingat, jangan menghayal bentuk Allah, itu syirik. Jika tidak bisa, bayangkan guru kita sedang di samping kita sedang mengajari kita khusuk membaca dzikir. Mohon pada Allah, “Mampukan hamba khusuk seperti guru-guru hamba.” Barangsiapa yang banyak melakukan amalan sunnah, akan dicintai Allah. Kalau sudah dicintai Allah, gerak tangan, kaki, mata, telinga, lidah, dituntun oleh Allah.

Salah satu adab berdoa, jangan berkata, “Sudah mengamalkan (berdoa), tapi belum ada hasil,” karena ini dilarang dalam berdoa. Mau dikabulkan sekarang, atau besok, itu terserah Allah. Tidak usah mengatur Allah. Serahkan saja pada Allah. Wali Allah itu doanya maqbul, kalau berdoa, langsung dikabulkan. Karena kita bukan wali, sambungkan batin dengan mereka, amalkan amalannya, harapannya kita bisa mendapat ma’unah (pertolongan) Allah. Jika tidak dapat juga, kita masih mendapatkan istiqomah dalam berdzikir.

Baca juga: Asal usul sholawat nariyah

Amalan Agar Punya Rumah Sendiri

Berikut amalannya.

amalan kaya raya secepat kilat, Adab Berdoa dan Berdzikir, amalan laris perniagaan, amalan ingin punya rumah, amalan agar punya rumah sendiri
Itulah bacaan dzikirnya, yang terjemahannya:
Ya Allah Engkau pemilik Baitulloh
Hamba memohon dengan wasilah/perantara Ahlil Bait (Rasulallah Saw)
Agar Engkau mudahkan untukku sebaik-sebaiknya rumah.
Sehingga kami tidak mengucap “Seandainya aku punya rumah”
Semoga bermanfaat, semoga dikaruniai keistiqomahan oleh Allah untuk selalu melaksanakan ibadah, termasuk untuk mengamalkan amalan agar punya rumah sendiri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *