Cara Daftar Kartu Simpati Terbaru

cara daftar kartu simpati baru, cara daftar kartu simpati online, cara daftar kartu simpati perdana, cara daftar kartu simpati lewat sms, cara daftar kartu simpati baru beli,

Saat ini pemerintah mewajibkan untuk semua calon pelanggan kartu Simpati untuk melakukan registrasi dengan Cara Daftar Kartu Simpati ini. yang bisa dilakukan dengan menggunakan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) juga nomor Kartu Keluarga (KK) tertulis di Peraturan Menkominfo No.12/2016.

Baca juga: Akun Bisnis TikTok untuk Bisnis

Registrasi ini berlaku untuk setiap pelanggan baru yang ingin menggunakan kartu Simpati, dan juga ada manfaat jika kita melakukan Registrasi yaitu terhindar dari penyalah gunaan menggunakan data dari hal-hal yang bisa merugikan pihak konsumen, dan juga untuk memudahkan penyediaan layanan bagi para konsumen yang memiliki telepone seluler misalnya digunakan untuk transaksi secara online dan lain sebagainya.

Cara Daftar Kartu Simpati Terbaru 2020

Nah buat anda yang ingin menggunakan kartu Simpati nggak usah khawatir, karena artikel kali ini admin akan kasih tau cara-caranya. Berikut cara Daftar Kartu Simpati dengan beberapa cara yang bisa anda lakukan :

1. Melalui SMS

Cara registrasi kartu simpati pertama yang anda bisa lakukan yaitu melalui layanan SMS menggunakan format yang sudah tertera, berikut langkah-langkah nya :
a. Siapkan KTP dan KK.
b. Masuk ke SMS dan ketik REG[spasi]NIK#NoKK# dan kirim ke 4444.
c. Jika anda berhasil, selanjutnya akan mendapat balasan SMS.

Buat anda yang ingin ganti nomor baru tetapi nomor lama sudah diregistrasi, anda bisa melakukan cara berikut :
a. Dengan cara mengetik pesan dengan format UNREG#NIK.
b. Lalu kirim pesan tersebut ke 4444.

Dengan cara tersebut anda bisa mengganti nomor lama ke nomor baru dan bisa melakukan registrasi ulang.

2. Bisa melalui layanan WEB

Cara registrasi kartu simpati yang kedua yaitu anda bisa melakukannya melalui layanan web yang sudah disediakan, klik lik www.telkomsel.com. Alamat web ini merupakan layanan registrasi untuk para pelanggan prabayar yang sudah disediakan oleh pihak Telkomsel. Berikut langkah-langkah nya :
a. Dengan cara klik link www.telkomsel.com.
b. Kemudian di kolom pertama, anda akan diminta untuk mengisi nomor HP anda.
c. Di kolom yang kedua anda akan diminta untuk mengisikan NIK atau nomor KTP anda.
d. Di kolom terakhir anda diminta untuk mengisi nomor KK yang baru atau masih aktif.
e. Kemudian cek kembali dan pastikan tidak ada kesalahan, dan setelah semua selesai anda bisa klik kirim dan nomor anda sudah aktif dan bisa digunakan.

Itulah diatas artikel mengenai cara daftar kartu simpati terbaru 2020 yang wajib kamu ketahui setelah membeli kartu simpati. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *