Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

cara daftar kartu prakerja online 2020, cara daftar kartu prakerja agar lolos, cara daftar kartu prakerja gelombang 10, cara daftar kartu prakerja secara online, cara daftar kartu prakerja yang sudah terdaftar,

Cara Daftar Kartu Prakerja – Pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 sudah resmi dibuka oleh pemerintah pada Sabtu (26/9/2020). Dan untuk masyarakat sudah diperbolehkan dan bisa mendaftarkan diri untuk kartu prakerja, baik mereka yang baru pertama kali maupun yang sudah berulang kali tapi gagal pada gelombang-gelombang sebelumnya. Dilansir dari finance.detik.com ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar kartu prakerja. Berikut caranya.

Baca juga: Tertipu Lowongan Kerja Ngetik Captcha, Input Data, Data Entri

Cara Daftar Kartu Prakerja

1. Kunjungi situs https://www.prakerja.go.id
2. Setelah kamu mengunjungi situs tersebut, langkah selanjutnya adalah login. Untuk kamu yang sudah terdaftar, maka kamu tinggal memasukkan email dan password yang sudah ada. Namun, untuk kamu yang pertama kali atau belum pernah mendaftar sebelumnya, kamu bisa klik pada menu daftar. Setelah kamu klik “daftar”, kamu isi alamat email, pasword, dan konfirmasi password. Kemudian daripada itu, kamu klik setuju apabila kamu telah setuju untuk mendaftar. Dengan begitu kamu telah menyetujui segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Maka dari itu, kamu disarankan untuk membacanya secara teliti dan seksama.
3. Cara daftar kartu prakerja berikutnya. Setelah kamu mendaftar, maka data yang kamu masukkan akan diverifikasi terlebih dahulu. Melalui email pribadi kamu. Klik tautan verifikasi data pada email yang kamu terima.
4. Cara selanjutnya, kamu akan disuruh verifikasi identitas berdasarkan data pada KTP dengan memasukkan 16 digit nomor KTP, nomor KK, dan tanggal lahir.
5. Langkah berikutnya berupa data diri dan nomor handphone yang aktif. Setelah kamu mengimput nomor handphone, maka kamu akan menerima pesan yang berisi kode OTP.
6. NEXT, kamu harus mengunggah foto. Untuk foto, lampirkan foto dengan wajah yang terlihat jelas, jangan gunakan masker dan kacamata.
7. Nah yang ngga kalah penting adalah tes motivasi. Di tahap ini kamu akan dihadapkan dengan tes motivasi dan kemampuan dasar. Hal tersebut bertujuan untuk mengenal kopetensi da potensi yang kamu meliki. Kamu sangat diperbolehkan menggunakan alat bantu berupa kertas, pensil atau pulpen untuk mengerjakan soal tes.
8. Dan kamu juga diarahkan untuk memilih pelatihan yang kamu inginkan. Dan untuk kamu ingat, kamu harus mengikuti serta menyelesaikan pelatihan yang telah kamu pilih.

Dan itulah ulasan mengenai cara daftar kartu prakerja gelombang 10 terbaru. Semoga bermanfaat dan kamu yang belum mendapatkan kartu prakerja semoga kali ini kamu mendapatkannya. Good luck for you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *