Cara Daftar AdSense YouTube

cara mendaftar adsense youtube lewat hp, cara daftar google adsense youtube di android, cara daftar adsense youtube lewat android, cara daftar adsense youtube lewat hp 2020,

Cara Daftar Adsense Youtube – Cari uang dengan YouTube, gimana caranya? Hai, kamu yang lagi cari cara untuk dapatin uang tambahan, jangan lagi pusing dan galau! Pandemi membawa berkah, eh ko gitu? Be positive, ya. Ngga selamanya yang buruk kita lihat itu kan selalu buruk, ya guys. Situasi pandemi Covid-19 saat ini ngga selamanya jelek, ko. Kamu bisa jadikan situasi sekarang ini sebagai motivasi untuk kamu lebih kreatif dalam mencari uang.

Kamu tahu dong ya, banyak orang di luar sana yang lagi berlomba-lomba menciptakan konten mearik untuk chanel YouTube. Publik figur pun saat ini banyak tampil di YouTube daripada televisi. Nah, kenpa kaya gitu, yaaa? Ternyata kontent yang ada di YouTube itu ngga gratis, loh. Dewasa ini, YouTube jadi ladang untuk menghasilkan uang.

Baca juga: 4 Aplikasi Fotografi Profesional Android seperti Kamera DSLR

Ko kita ngomongin YouTube, sih? Btw kamu pernah dengar istilah AdSense YouTube, belum? Nah hayoo, kalau belum, pas banget. Artikel kali ini bakan mengulas tentang cara daftar AdSense YouTube. Salah satu untuk kamu bisa mendapatkan uang melalui YouTube yaitu dengan AdSense YouTube, guys. So, pastiin kamu simak, yaa!

Sebelum kamu daftar AdSense YouTube, pstikan dulu kamu mengetahui syarat-syarat yang harus kamu penuhi, yaa. Apa saja kah syarat yang harus kamu lakukan sebelum mendaftar AdSense YouTube? Berikut ulasannya, guys.

Terverifikasi: ini adalah tahap awal yang harus dan wajib hukumnya. Proses ini sangat penting ketika kamu akan mengunggah video berdurasi panjang. Video berdurasi panjang adalah video dengan waktu lebih dari 15 menit. Jadii, jika kamu akan mengunggah video dengan durasi lebih dari 15 menit, kamu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Bagaimana proses verifikasinya? Ough, tenang. Cukup dengan memasukkan nomor handphone kamu yang aktif. Selanjutnya, kamu akan mendaptkan kode verifikasi.

Jam Tayang Sebanyak 4000: syarat kedua ini adalah jumlah jam tayang yang terhitung selam 12 bulan terakhir. Ini jumlah yang minimal, yaa guys.

Subscriber: kamu harus memiliki 1000 subscriber dan ini terlihat agak susah, ya. Oopss, ini bukan soal subscriber aja, guys tapi tentang kualitas dari videonya juga, yaa.

Komentar: kamu sebaiknya mengindari komentar spam yang bisa berakibat pada cara daftar AdSense YouTube kamu.

Udah tau syaratnya, sekarang saatnya bagimana cara daftar AdSense YouTube.

Hal yang pertama kali harus ada adalah akun YouTube untuk mendaftar AdSense. Jadi langkah pertama adalah kamu harus membuat Akun YouTube. Kamu bisa mendaftar melalui Akun Gmail yang selanjutnya kamu akses www.youtube.com. Selanjutnya, login menggunakan email yang aktif. Dan apabila sudah berhasil login, kamu masuk ke menu pengaturan. Caranya gampang, kamu klik “icon profile > setting”.

Pada menu tersebut, kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan. Kemudian, kamu klik pada menu “icon profile > creator studio” untuk masuk ke dashboard studio milik kamu sendiri. YouTube Creator Studio adalah dashboard yang dikembangkan oleh Google untuk Content Creator Video di YouTube. Dashboard tersebut berisi berbagai kumpulan pengaturan yang memudahkan pengelolaan video dan akun kamu.

Fungsi darui dashboard tersebut, kamu bisa mengajukan akun YouTube AdSense walaupun belum memiliki video yang diunggah. Di bagian Channel, kamu bisa klik “other features > monetization”. Pada menu tersebut kamu akan dibawa pada halaman YouTube Partner Program. Sebenarnya ada empat tahap yang harus kamu lewati dalam mendaftar YouTube AdSense. Apakah empat tahap itu?
1. Tahap persetujuan Youtube Partner Program
2. Menghubungkan akun YouTube kamu dengan AdSense
3. Tahap mengatur pilihan Monetisasi
4. Dan tahap akhir, review setelah mendapat 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Nah itulah syarat dan tata cara daftar Adsense Youtube, semoga kamu bisa melakukan inovasi denga konten yang akan kamu ciptakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *