3 Menu Masak Rumahan Harus Kamu Dicoba

menu masak rumahan sederhana, menu masak rumahan sehari hari, menu masakan rumahan untuk pemula, menu masakan rumahan sehari hari, menu masakan rumahan seminggu

Setiap manusia tentunya butuh makan bukan? Nah, kali ini kami akan berbagi resep menu masak rumahan yang bisa anda coba dirumah dengan cara yang mudah dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk membuat beraneka jenis makanan ini. Simak penjelasannya sebagai berikut :

1. Nasi goreng

Menu masak rumahan yang pertama adalah nasi goreng. Anda tentu tak asing dengan makanan rumahan yang satu ini. Selain mudah untuk dibuat, bahan-bahan untuk membuat nasi goreng ini pun terbilang murah dan mudah untuk di dapatkan bahkan pasti tersedia di dapur anda. Ya benar saja, karena untuk membuat seporsi nasi goreng anda hanya membutuhkan 1 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, cabai sesuai selera, setengah sendok teh garam, dan minyak goreng secukupnya. Karena bahannya yang cukup mudah dan proses memasaknya yang tidak terlalu rumit maka hampir semua orang dapat memasak nasi goreng ini.

Baca juga: Rekomendasi Menu Makan Malam Sehat Untuk Ibu Hamil

2. Terong balado

Jika anda selama ini hanya mengolah terong dengan cara menggorengnya, maka anda wajib untuk mencoba menu masak rumahan seperti terong balado ini. Untuk memasaknya tidak perlu memakan banyak waktu dan bahannya pun mudah untuk anda dapatkan di pasar atau di toko terdekat. Untuk para pecinta masakan pedas pasti akan sangat tertarik dengan makanan yang satu ini.

3. Tempe orek

Menu masakan rumahan yang terakhir adalah tempe orek. Tempe orek merupakan Makanan sederhana namun memiliki rasa yang sangat enak juga dapat menggoyang lidah anda. Bahannya pun cukup simpel karena hanya membutuhkan tempe goreng dan sambel saja. Anda juga dapat menambahkan daun kemangi untuk memperkaya cita rasa dalam makanan ini.

Itulah beberapa menu masak rumahan yang saya bagikan untuk anda dan bisa anda coba dirumah. Harga bahan untuk membuat Menu makanan rumahan tersebut tentunya sangat ekonomis dan tidak akan menguras kantong tetapi tetap memiliki rasa yang enak. Jadi, mau mencoba yang mana dulu nih? Nasi goreng, terong balado, tempe orek, Atau mau mencoba semuanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *